Minggu, 07 Oktober 2012

Winamp Media Player

Winamp Media Player dan tentu saja kita tau apa itu Winamp yang merupakan suatu perangkat atau aplikasi yang mampu memutar file yang berformat mp3 atau bahkan video dengan format mp4. Pastilah di setiap perangkat komputer atau laptop kita aplikasi pemutar musik ini wajib ada. Winamp dibuat oleh perusahaan nulsoft dan memulai pertama kali petualanggannya di arena aplikasi gratisan untuk perangkat komputer pada 1996. Hingga 2005, winamp sudah diunduh oleh banyak orang sebagai media untuk mendengarkan hiburan. Winamp dibuat dengan pengembangan yang memudahkan para penggunanya untuk mengubah bentuk dan tampilannya.

winamp.jpg

Kemudahan yang didapat misalnya adalah dengan mengganti bagian "kulit" dari winamp tersebut. Saat kita mendownload winamp dan sudah melakukan penginstallan maka kita sudah diberikan sebuah pengaturan kulit atau pada winamp diberi nama skin.

Ketika kita sudah mengoperasikan winamp, coba klik kanan pada winamp tersebut, lalu kita akan menemukan skin, geser cursor mouse atau touchpad kita ke arah skin, maka di sana dijabarkan beberapa bagian skin yang bisa kita dapatkan. Ada bentuk skin yang klasik, ada juga yang modern, atau ada juga yang bisa dan sesuai dengan keinginan kita.

Tapi, kalau kita baru memilki winamp yang baru saja didownload dan diinstall maka hanya ada empat bawaan skin dari winamp. Jika menginginkan lebih maka kita bisa menpatkannya di website winamp. Berbagai macam aneka skin bisa kita dapatkan dari berbagai kategori yang disediakan.

Ada skin yang berbentuk tampilan olahraga, animasi, retro, hiburan, dan lain-lainnya. Tapi sebelum kita mendapatkan skin tersebut, kita harus terkoneksi dulu dengan internet, barulah kita bisa mengganti skin winamp sesuai dengan keinginan kita.

Selain itu, masih ada winamp plug in, yang membuat kita nyaman menghubungkan winamp dengan sesuatu yang mampu mengubah tampilan beberapa bentuk winamp. Misalnya jika kita memilih plug in game. Selain itu, masih ada plug in lainnya yang mampu menambah keasikan lain. Bahkan, di seri winamp terbaru ada sebuah fasilitas yang ditambahkan, yaitu sebuah program yang mampu mendeteksi adanya plug in baru.

Plug in ini adalah hasil dari pengembangan yang dilakukan nulsoft. Plug in di winamp mampu menghasilkan berbagai varian baru seperti bentuk file audio yang baru, format audio yang baru, dan bahkan memungkinkan kita untuk mengolahnya. Tapi, syarat untuk yang satu ini, kita harus terkoneksi internet.

Kita juga bisa mengubah tampilan winamp dengan bentuk visual. Winamp memang mengeluarkan hasilnya dalam bentuk suara. Nah, suara itulah yang diubah dalam bentuk visualisasi yang dirancang dengan bentuk gabungan multimedia yang berisikan gambar, suara dan bahkan warna. Dirangkai dalam bentuk dan beraneka ragam grafis yang sesuai dengan pilihan kita.

Winamp, tidak hanya hadir dalam bentuk format yang akan ditampilkan dalam komputer atau laptop. Tapi winamp ini juga ditampilkan dalam sebuah ponsel pintar yang memilki sistem operasi android. Winamp yang ditampilkan adalah dalam versi beta, yang sudah mengalami penyempurnaan dan perbaikan. Fasilitasnya sama dengan apa yang dihadirkan untuk komputer.

Kita bisa mengatur lagu-lagu yang sesuai dengan keinginan kita, dengan koneksi internet dan wifi kita bisa mengubah tampilan visual dan menambah plug in yang ada. Jadi, bagi kamu yang memiliki ponsel dengan sistem operasi andorid, tunggu apa lagi, coba saja winamp untuk android ini.
Memutar File Multimedia dengan Winamp

Dalam kehidupan sehari-hari, Anda tentu tidak bisa terlepas dari musik. Baik di jalan, di rumah, saat sedang membaca, saat sedang bekerja, ataupun melakukan kegiatan lainnya sering kali musik menjadi teman yang selalu setia menemani. Banyak sekali media untuk menyimpan musik ini. Mulai dari kaset, cd, piringan hitam, dan jenis media penyimpanan lainnya.

Seiring perkembangan teknologi, banyak sekali alat yang bisa digunakan untuk memutar musik ini. Misalnya saja walkman yang digunakan untuk memutar musik yang disimpan di kaset. Dan untuk memutar musik yang disimpan di cd, dvd, ataupun hard disk yang ada di komputer, kita bisa memutarnya menggunakan Winamp.
Apa itu Winamp?

Winamp adalah sebuah software yang dapat digunakan untuk memutar berbagai jenis file musik dan video. File-file yang bisa diputar di antaranya adalah ASF, WMF, WMA, AVI, OGG, NSV, NSA, MP4, MP3, MP2, MP1, MID, MIDI, MIZ, KAR, FLAC, MPG, MPEG, AVI, M2V, CDA, M3U, M3U8, PLS, B4S, WPL. Karena pengoperasiannya yang sederhana, Winamp menjadi salah satu software pemutar file musik yang banyak digunakan orang.

Kelebihan Winamp yang lain adalah adanya kemampuan untuk menampilkan teks dari lagu yang didengarkan. Tentu saja untuk mendapatkan pelayanan ini, Anda harus memasang plug in yang sesuai terlebih dahulu. Plug ini bisa didapat di website resmi winamp yaitu di alamat www.winamp.com ataupun di alamat website lainnya.

Di website resmi winamp sendiri, banyak terdapat plugin yang bisa ditambahkan di winamp yang terinstall di komputer Anda. Tentu saja plugin-plugin ini berfungsi untuk memperkaya kemampuan Winamp sebgai pemutar file-file multimedia. Selain menyediakan berbagai macam plugin, Anda juga bisa mendapatkan berbagai macam theme untuk mengubah tampilan Winamp sesuai dengan kemauan.
Winamp untuk Radio Streaming dan TV Streaming

Selain digunakan untuk memutar file musik ataupun video, Winamp juga bisa digunakan untuk radio streaming atau mendengarkan radio dari internet. Bukan hanya radio saja, TV streaming juga bisa diputar menggunakan Winamp.

Bahkan Winamp sudah bekerja sama dengan banyak stasiun radio dan televisi sehingga mempermudah menemukan channel radio atau televisi kesayangan Anda tanpa harus mencari alamat website radio untuk mendengar radio secara streaming. Tetapi jika tidak menemukan radio atau televisi kesayangan di file playlist Winamp, Anda bisa menambahkan alamat URL radio atau tv streaming kesayangan.
Cara Menggunakan Winamp

Untuk bisa menggunakan winamp, terlebih dahulu Anda harus menginstall software ini ke komputer. Software Winamp dapat diperoleh secara gratis, tetapi tentu saja dengan pelayanan yang terbatas. Jika ingin mendapatkan seluruh layanan dari Winamp, Anda bisa membeli software ini di situs resminya ataupun di toko software secara online.

Begitu proses instalasi selesai, Anda bisa langsung memutar file musik kesayangan. Nah, mudah bukan? Sekarang saatnya bersenang-senang dengan Winamp-info zona-terlarang berita hot tren ramalan terbaru.
Rating: 4.5 out of 5

0 comments:

Poskan Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Zona Area Terlarang - All Rights Reserved Template IdTester by Blog Bamz