Minggu, 07 Oktober 2012

Cara Membuat Skin di Winamp Klasik

Cara membuat skin di Winamp klasik dan juga Anda dapat menambahkan foto, gambar, atau image yang akan disesuaikan dengan tampilan aplikasi Winamp, dan untuk membuat aplikasi skin winamp ini tidak dipungut biaya alias gratis, yang kita butuhkan hanyalah sebuah software khusus yang bernama SkinnerToo SE. Yups langsung saja kita simak tips cara membuat skin di winamp klasik berikut di zona-terlarang:

winamp-klasik

Jalankan SkinnerToo SE

Pertama-tama pilih terlebih dahulu target skin yang akan dibuat. Modern atau Clasic. Lebih baik memilih skin klasik. Selain tampilannya sederhana, sebenarnya perbedaan antara skin klsik dengan modern hampir tidak ada. Semua hanya sebatas tampilan. Sedangkan untuk fungsi serta fitur, kesemuanya sama saja antara klasik dan modern.

Klik file + Open image

Langkah berikutnya adalah dengan mengeklik file dan kemudian open image. Pilihlah image yang akan dijadikan skin. Sedikit gambaran, ukuran image yang biasanya dijadikan image di skin Winamp klasik adalah 275 x 448 pixel. Sesuaikan ukuran gambar Anda dengan size yang demikian. Caranya? Pergunakan tool editing image untuk memudahkan pekerjaan tersebut.

Make Skin!

Langkah berikutnya adalah dengan mengeklik tombol make skin. Kemudian, pada menu skin template pilih template yang tersedia. Seperti template Flat, Malted, Round Corner, Shaded Button, dan Transparent. Untuk mengubah pewarnaan di fitur tombol, gunakan menu button color. Untuk template full transparant, warna tombol akan menyesuaikan dengan warna dasar gambar (background).

Mengubah font

Untuk mengubah font gunakan menu playlist font. Normal text adalah menu untuk mengubah warna file /lagu di playlist yang tidak aktif. Sedangan current text adalah untuk mengubah warna file di playlist yang sedang dimainkan. Dan selected background adalah menu untuk mengubah warna background file dari playlist.

Simpan

Apabila Anda merasa cukup puas dengan skin yang telah dibuat, kini saatnya untuk menyimpannya. Klik save, kemudian tuju ke alamat directory “C:Program FilesWinampSkins” dan ber-extention *.wsz. Dan skin Winamp klasik telah berhasil disimpan.

Mengaktifkan

Setelah disimpan, sekarang saatnya untuk mengaktifkan skin tersebut. Bagaimana caranya? Pada software Winamp, klik kanan pada main window, kemudian cari menu skin dan klik skin browser. Lantas cari set skin directory dan cari di mana Anda menyimpan skin yang telah dibuat tadi. Klik open dan selesai.

Untuk SkinnerToo SE itu sendiri adalah sebuah tool gratisan atau lebih tepatnya shareware dengan biaya full license-nya $ 15. Software yang dikembangkan oleh Surawung.com ini sangat ringan dan hanya memiliki bobot 324 kb saja. Cukup enteng, bukan?

Sayangnya, SkinnerToo SE ini tidak dapat digunakan untuk membuat skin di Winamp modern atau Winamp Big serta Bento. Hanya sebatas Winamp klasik saja. Untuk berbagai skin terbaru Winamp tersebut, SkinnerToo SE masih belum mendukung. Selamat mencoba.
Rating: 4.5 out of 5

0 comments:

Poskan Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Zona Area Terlarang - All Rights Reserved Template IdTester by Blog Bamz