Kamis, 16 Agustus 2012

Tips Cara Bangkit dari Kesedihan

Tips Cara Bangkit dari Kesedihan hal cocok untuk yang lagi sedih Setiap orang pasti pernah mengalami masa-masa sulit. Penyebabnya macam-macam, bisa karena sedang patah hati , sakit secara fisik, bokek alias tidak punya uang, dan semacamnya. Pada saat seperti itu, bisa jadi orang mengalami frustrasi, depresi, dan ekstremnya, mencoba bunuh diridan itu merupakan zona terlarang yang ga boleh dilakukan.

Mudah-mudahan Anda tidak usah seperti itu. Coba tips Cara Bangkit dari Kesedihan ini untuk menemukan
kembali semangat diri.

1. Ayunkan tubuh dan bernyanyi
Pasang musik favorit, terutama yang berirama disko,dance atau bagi yang suka lagu keras
bisa pasang musik metal favorit kamu . Sambil bergoyang, Anda juga bisa ikut menyanyi.

2. Tersenyum
Tersenyum bisa 'mengakali' otak. Maksudnya, karena otot-otot Anda memaksakan senyum,
otak akan berpikir bahwa Anda sedang senang.

3. Habiskan waktu dengan orang-orang tercinta
Ada orang yang senang kongkow dengan teman-temannya, ada juga yang senang bermain
dengan anak-anak kecil. Terserah yang mana pilihan Anda, yang jelas pilihan kedua amat
menyenangkan. Bayangkan Anda mencubit pipi seorang bocah, menyaksikan keriangannya
menjilat es krim, bermain di kolam renang, atau melakukan apa pun. Percayalah, keriangan
anak-anak akan menular pada Anda.

4. Hadiahi diri Anda sendiri
Kalau ada pekerjaan yang tidak Anda sukai, jangan ditunda. Segera kerjakan, supaya setelah
itu usai, Anda bisa memberi kado bagi diri Anda sendiri. Hadiahnya tak usah mahal-mahal
amat, bisa berupa memanjakan diri di spa atau salon, berendam di kamar mandi, membaca
majalah atau buku, atau tak melakukan apa pun sambil mengunyah dua keping cokelat.

5. Bersihkan sekeliling Anda
Keadaan yang kacau balau memang bikin dada sesak. Karena itu, bebenahlah. Biarkan
segala sesuatu berada di tempat yang seharusnya. Seni kuno Feng Shui menyebutkan
bahwa mengenyahkan kekacaubalauan di suatu tempat berarti akan mengusir energi negatif
dari sana. Cobalah.

6. Lakukan tindakan
Bila ada sesuatu yang membuat Anda cemas, entah itu kesehatan, pekerjaan, atau
kehidupan rumah tangga, lakukan sesuatu. Jangan biarkan suatu masalah menjadi berlarutlarut,
menggerogoti kebahagiaan Anda, dan 'menikam' apa yang seharusnya Anda peroleh.

7. Berpikir positif
Para konsultan psikologis tak akan pernah bosan menghadiahi kedua kata ini. Sebab, ujungujungnya,
segala masalah bisa terasa lebih ringan kalau Anda selalu berusaha berpikir
positif.

8. Jadi orang yang kreatif
Kalau cuma duduk melamun sambil mengeluh bahwa dunia ini tidak adil, sudah jelas dunia
ini memang 'terasa' tidak adil. Anda tidak punya kesibukan, sih. Cari sesuatu yang
menyibukkan diri, seperti mengerjakan pekerjaan tangan, memasak, berkebun, meredekorasi
rumah, dan sebagainya.

9. Menulis
Banyak ahli setuju bahwa menulis dapat menghilangkan stres. Cobalah dengan menuangkan
apa yang Anda alami ke dalam selembar kertas. Anda akan kaget melihat hasilnya.

10. Berolahraga
Manfaat olahraga pasti sudah Anda ketahui. Tapi, melakukannya ketika Anda sedang sedih,
bisa jadi membawa kegunaan lain. Di antaranya adalah, membuat Anda lupa masalah, dan
membawa semangat baru.
Rating: 4.5 out of 5

0 comments:

Poskan Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Zona Area Terlarang - All Rights Reserved Template IdTester by Blog Bamz